Selasa, 25 Oktober 2011

Semua Indah pada Waktunya

Semua akan indah pada waktunya..
Ya, saya percaya bahwa semua akan indah pada waktunya.
Bukan sekali dua kali saya membuktikan ini…
tapi memang kata-kata itulah yang membuat saya mampu berdiri setelah berkali-kali jatuh.
saya sering mendapat masalah dan masalah dan masalah apapun… sampai saya pernah benar-benar hampir menyerah karena lelah luar biasa.
Tapi, mengingat kata-kata itu, saya selalu berusaha tersenyum dan menyenangkan diri sendiri saat saya sedang dilanda masalah.
dan saya sangat bersyukur pada ALLAH SWT karena tiap kali saya hampir menyerah, saya selalu diingatkan bahwa semua akan indah pada waktunya.


Ingat bahwa ALLAH selalu punya jawaban untuk semua doa kita. yaitu:

1. Tidak. Artinya Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik untuk kita.

2. Tunggu. Artinya Allah akan mengabulkannya nanti di waktu yang tepat.

3. Ya. Artinya itulah yang memang terbaik buat kita.

Jadi, ketika hidup ini tidak berjalan seperti yang saya inginkan, saya selalu menanamkan satu hal.
ALLAH akan selalu memberikan yang terbaik buat Hamba-Nya

Dan ketika saya merasa ujian yang saya hadapi terlalu berat, saya selalu diingatkan bahwa ALLAH tidak akan memberi cobaan yang tidak ada jalan keluarnya.

Kita diberi cobaan seperti itu artinya ALLAH menganggap kita kuat melalui cobaan itu.

Dulu, saya juga sempat berpikir, “Ya Allah, kenapa harus saya yang mengalami semua ini?” dan saya juga sempat iri pada mereka yang berbahagia, yang hidupnya enak, yang keluarganya bahagia dan sebagainya.

Tapi…

"Jangan membandingkan hidup Anda dengan orang lain. Anda tidak pernah tahu apa perjalanan hidup mereka yg sesungguhnya"

Ya, saya kan hanya melihat kulit luarnya saja.
 Padahal, di dalamnya, mereka semua punya masalah sendiri-sendiri. Tiap orang punya masalahnya sendiri-sendiri. Kadang, masalah mereka jauh lebih berat daripada masalah kita..Sesusah-susahnya kita ternyata masih ada yg lebih susah..

Jadi, jangan pernah iri pada hidup orang lain. Kita nggak perlu membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain.

KITA HANYA PERLU BERSYUKUR ATAS APA YANG KITA PUNYAI.

Tanamkan saja:

Jika ada sesuatu yang membuat Anda jatuh, Anda harus tahu bahwa ada banyak hal yang akan membuat Anda bangun..Selalu dekatlah pada ALLAH SWT.

0 komentar:

Posting Komentar